KEBIJAKAN PRIVASI
PT Plus Ultra Abadi (“UATAS”) adalah perusahaan yang bergerak sebagai Penyelenggara Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagaimana tertuang dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 10/POJK.05/2022 tentang Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi.
Kebijakan Privasi ini berlaku secara mengikat untuk seluruh pengunjung Platform UATAS baik melalui website maupun aplikasi mobile, khususnya bagi Anda selaku Pengguna Terdaftar. Dengan penggunaan Platform UATAS, maka dengan ini Anda memberikan hak kepada UATAS untuk memperoleh, mengumpulkan, menyimpan, menyalin, mengungkapkan, memproses, mengelola, mentransfer, mengkaji, melakukan analisis, dan menggunakan informasi pribadi Anda sehubungan dengan tujuan terkait proses pengajuan pendanaan secara terus menerus berdasarkan ketentuan hukum berlaku.
Berkaitan dengan pengaksesan dan penggunaan layanan Kami, maka dengan ini Anda selaku Pengguna menyatakan telah membaca, mengetahui, memahami, menjamin, bertanggung jawab, dan menyetujui seluruh ketentuan Kebijakan Privasi ini maupun ketentuan-ketentuan lainnya baik yang muncul dalam Platform ini maupun berdasarkan kebijakan pemerintah serta ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
1.DEFINISI
PT PLUS ULTRA ABADI (“Perusahaan”) berarti badan hukum Indonesia yang bergerak sebagai Penyelenggara Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi yang telah berizin dan diawasi oleh regulator berwenang sehingga dapat menyediakan, mengelola, dan mengoperasikan layanan melalui teknologi tertentu dengan merek dagang dan jasa “UATAS”.
“Anda / Pengguna” berarti semua orang yang mengakses dan menggunakan layanan yang disediakan oleh Perusahaan, termasuk Pemberi Dana dan Penerima Dana dan telah melakukan registrasi serta memiliki akun pada Platform UATAS.
“Platform” berarti sistem elektronik yang berfungsi dalam rangka mendukung LPBBTI berupa: (a) portal web dan/atau versi mobile dari portal web yang dapat ditelusuri melalui mesin search engine dengan URL berikut www.uatas.id; dan/atau (b) aplikasi mobile UATAS yang dapat diunduh melalui Google Playstore untuk device berbasis android dan Appstore untuk device berbasis iOS yang mana seluruh Platform tersebut dibuat, dimiliki, dioperasikan, dan dikelola oleh PT Plus Ultra Abadi.
Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (“LPBBTI”) berarti Layanan Pendanaan Konvensional yang mempertemukan antara Pemberi Dana dengan Penerima Dana secara langsung melalui sistem elektronik dan teknologi informasi memadai yang Kami sediakan dari waktu ke waktu melalui Aplikasi UATAS.
Produk (“Pendanaan”) berarti penyaluran dana melalui UATAS dari Pemberi Dana kepada Penerima Dana dengan ketentuan dan jangka waktu yang telah ditetapkan.
“Penerima Manfaat”, berarti pihak yang merupakan penerima manfaat sebenarnya atas pendanaan yang diberikan oleh Penerima Dana kepada Penerima Dana melalui Platform.
"Konten", berarti teks, data, informasi, angka, gambar, grafik, foto, audio, video, nama Pengguna, aplikasi, tautan, komentar, tarif, desain atau hal lain yang ditampilkan dalam Platform.
“Informasi Pribadi", berarti setiap dan semua data pribadi termasuk dokumen yang diberikan oleh Pengguna melalui Platform UATAS baik milik dirinya sendiri ataupun dalam hal mewakili pihak lain selaku Penerima Manfaat (termasuk keluarga, rekan, karyawan, perusahaan atau lainnya yang dikenal dan mengenal Anda serta pihak yang dicantumkan sebagai Nomor Darurat), termasuk tetapi tidak terbatas pada nama, nomor identifikasi, informasi Penerima Dana, kartu keluarga, akta nikah, akta legalitas, sertifikat kepemilikan, identifikasi Pajak, Nomor izin usaha, surat jaminan, data penghasilan, lokasi pengguna, kontak pengguna, juga dokumen dan data lainnya seperti data transaksi, data keuangan maupun data lainnya yang disyaratkan dalam ringkasan pendaftaran akun dan pengajuan Pendanaan yang diberikan dan disampaikan secara sadar dan telah mendapat persetujuan guna mengidentifikasi Pengguna baik secara langsung maupun tidak langsung sebagai Pengguna Aplikasi yang Kami simpan dan kelola sehubungan dengan penyediaan layanan ini.
"Nomor Darurat” berarti nomor kontak pihak yang dikenal dan mengenal Penerima Dana yang dicantumkan secara sadar oleh Penerima Dana dan telah memperoleh persetujuan dari pihak tersebut pada saat mengajukan permohonan dana melalui Aplikasi sebagai pihak yang dapat dihubungi oleh UATAS untuk tujuan sebagaimana diatur pada “Penggunaan Nomor Darurat”.
“Lender” atau “Pemberi Dana” berarti perorangan dan/atau badan hukum baik yang berasal dari dan/atau luar wilayah Indonesia yang memberikan Pendanaan kepada Penerima Dana melalui UATAS.
“Borrower” atau “Penerima Dana” adalah perorangan dan/atau badan hukum Indonesia yang mengajukan permohonan dan memperoleh Pendanaan dari Pemberi Dana melalui UATAS.
"Perjanjian Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi” berarti suatu perjanjian antara Pemberi Dana, UATAS, dan Penerima Dana yang mengatur termasuk namun tidak terbatas pada hak dan kewajiban Pemberi Dana dan Penerima Dana, syarat dan ketentuan penyaluran Pendanaan dari Pemberi Dana melalui UATAS kepada Penerima Dana, dan prosedur pengembalian atau pembayaran Pendanaan beserta perubahan, perpanjangan, dan lampirannya.
“Perjanjian Pemberian Layanan Pendanaan Berbasis Teknologi Informasi” berarti suatu perjanjian pemberian pendanaan antara Pemberi Dana dengan UATAS yang mengatur penyaluran pendanaan dari Pemberi Dana kepada Penerima Dana melalui Kami.
“Pendanaan” adalah fasilitas pendanaan (berikut bunga, biaya layanan, denda dan kewajiban finansial lainnya) dari Pemberi Dana yang disalurkan Pemberi Dana kepada Penerima Dana melalui Aplikasi berdasarkan Perjanjian Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi .
“Syarat dan Ketentuan” berarti syarat dan ketentuan atau standar prosedur operasi atau ketentuan lainnya sehubungan dengan Aplikasi yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Plus Ultra Abadi, sebagaimana dapat diubah atau ditambah dari waktu ke waktu.
2.INFORMASI PRIBADI YANG KAMI KUMPULKAN
2.1.Informasi yang Kami peroleh langsung dari anda melalui pengisian formulir yang Kami sediakan pada Aplikasi dikumpulkan secara terbatas pada informasi pribadi antara lain mencakup data KTP, alamat tempat tinggal, jenis kelamin, status perkawinan, tingkat pendidikan, pendapatan bulanan, maksud dan tujuan pendanaan, alamat email, informasi pekerjaan, informasi rekening Bank, dan informasi lainnya.
Ketika Pengguna mendaftar dan membuat akun pada Aplikasi, Pengguna harus memberikan kepada Kami Data dan Informasi Pribadi sebagaimana tersebut di atas, serta informasi biometrik (termasuk namun tidak terbatas pada pengenalan wajah).
Ketika Pengguna menggunakan Aplikasi, Pengguna harus memberikan Kami informasi yang relevan yang mungkin diperlukan oleh Kami agar Aplikasi dapat berfungsi, contohnya:
a.Jika Anda menggunakan Aplikasi sebagai Pengguna, Anda harus memberikan persetujuan kepada Kami untuk mengakses kamera (untuk mengidentifikasi Anda), microfon (untuk percakapan telepon Anda dengan Kami yang sepenuhnya termonitor dan terekam dalam sistem Kami untuk mendeteksi suara), dan GPS (untuk mendapatkan lokasi dan posisi Anda saat mengakses dan menggunakan layanan Kami) serta Informasi Aplikasi (untuk mengumpulkan daftar aplikasi yang terpasang di perangkat ponsel Anda guna keperluan layanan Kami) .
b.Jika Anda hendak melakukan pembayaran atau transfer melalui fasilitas gerbang pembayaran yang disediakan oleh dan/atau bekerja sama dengan Kami dan Anda merupakan pihak pembayar atau pengirim, Anda wajib mengisi informasi terkait penggunaan, pembayaran atau transfer, termasuk namun tidak terbatas pada rincian transfer, jumlah pembayaran yang dibayarkan, nama bank, nama pemilik rekening, nomor rekening, sebagaimana berlaku.
2.2.Informasi yang dikumpulkan setiap kali Anda menggunakan Platform Kami
Setiap kali Anda mengakses dan menggunakan atau mengunjungi Platform Kami, maka dengan sendirinya Kami dapat mengumpulkan data teknis tertentu sehubungan dengan penggunaan Anda seperti alamat protokol internet, durasi setiap kunjungan/sesi, identitas perangkat internet, dan informasi perangkat lainnya termasuk informasi mengenai produsen, model, dan sistem operasi dari perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Platform Kami.
Kami juga mengumpulkan informasi tertentu secara otomatis ketika Anda mengakses, menggunakan ataupun mengunjungi Platform Kami dengan menggunakan cookies. Cookies adalah berkas data kecil yang tersimpan pada komputer atau perangkat seluler Anda. Kami menggunakan cookies untuk melacak aktivitas Pengguna dengan tujuan untuk meningkatkan antarmuka dan pengalaman Pengguna secara memadai. Sebagian besar perangkat seluler dan perangkat internet mendukung penggunaan cookies; namun Anda dapat menyesuaikan pengaturan pada perangkat seluler atau peramban internet Anda untuk menolak beberapa jenis cookies atau cookies spesifik tertentu. Perangkat seluler dan/atau peramban Anda juga memungkinkan Anda untuk menghapus cookies apa pun yang sebelumnya telah tersimpan.
Setiap kali Anda menggunakan Aplikasi melalui perangkat seluler, Kami akan melacak dan mengumpulkan informasi lokasi geografis Anda secara real-time. Anda akan diminta atau diharuskan untuk mengaktifkan Global Positioning System (GPS) pada perangkat seluler Anda untuk memungkinkan Kami memberikan Layanan melalui Platform (termasuk namun tidak terbatas pada untuk keperluan penilaian risiko kredit dan pencegahan tindakan penipuan/fraud). Anda dapat menonaktifkan informasi pelacakan lokasi geografis pada perangkat seluler Anda untuk sementara waktu. Namun, hal ini dapat mempengaruhi fungsi- fungsi yang tersedia pada Aplikasi.
Jika Anda menggunakan dan/atau ketika melakukan pembayaran atau transfer melalui fasilitas gerbang pembayaran yang disediakan oleh dan/atau bekerja sama dengan Kami, Kami dapat mengumpulkan informasi tertentu yang berkaitan dengan penggunaan, pembayaran atau transfer, termasuk namun tidak terbatas pada rincian transfer, jumlah pembayaran yang dibayarkan, rincian penyelesaian pembayaran, nama bank, nama pemilik rekening, nomor rekening, sebagaimana berlaku.
2.3.Tujuan Penggunaan Informasi Pribadi
Kami dapat mengumpulkan, memproses, menggunakan, menyimpan, mengungkapkan, dan/atau melakukan tindakan lain sepanjang relevan dengan tujuan dan kepentingan yang ada atas Informasi Pribadi Anda berkenaan dengan hal berikut: a.Memproses, mengadministrasikan, mengelola, dan menangani Layanan yang disediakan oleh Pihak Ketiga mana pun kepada Kami;
b.Mengembangkan, meningkatkan, dan/atau menyediakan Layanan yang Kami gunakan untuk mengidentifikasi dan verifikasi Pengguna, melakukan analisis penilaian kredit dan/atau profil risiko yang ditawarkan atau akan ditawarkan oleh Kami dan/atau Pihak Ketiga lainnya; dan
c.Melatih model dan algoritma kecerdasan buatan atau pembelajaran mesin sehubungan dengan pengembangan, peningkatan, atau penyediaan Layanan yang Kami dan/atau Pihak Ketiga lainnya tawarkan.
2.4.Informasi yang Kami kumpulkan dari Pihak Ketiga
Kami juga dapat mengumpulkan Informasi Pribadi Anda dari pihak ketiga (termasuk namun tidak terbatas pada agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra, dan pihak lainnya yang memberikan Layanan kepada Kami, mengumpulkan Informasi Pribadi dan/atau melakukan tugas atas nama Kami, atau dengan siapa Kami melakukan kerja sama). Dalam hal tersebut, Kami hanya akan mengumpulkan Informasi Pribadi Anda untuk atau sehubungan dengan tujuan yang melibatkan pihak ketiga tersebut atau tujuan kerja sama Kami dengan pihak ketiga tersebut (misalnya untuk mengumpulkan riwayat kredit, atau data maupun informasi lainnya yang dapat menghasilkan nilai kelayakan Anda dalam menerima Layanan Kami, tergantung pada situasinya).
2.5.informasi kontak darurat Kami peroleh dari Informasi Pribadi yang Anda berikan ketika mengakses dan menggunakan Layanan Kami yang bertujuan untuk memudahkan proses verifikasi dan validasi data serta penyediaan Layanan Kami. Informasi kontak darurat tersebut dicantumkan dan diberikan secara sadar oleh Anda sebagai Pengguna pada saat pengajuan pendanaan melalui Platform kami. Kami mensyaratkan bahwa pencantuman setiap kontak darurat yang Anda berikan, maka Anda harus memastikan bahwa Anda telah memperoleh persetujuan dari pihak terkait untuk dijadikan sebagai Kontak Darurat.
2.6.Informasi lain yang dikumpulkan saat Anda menggunakan Aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada tipe perangkat dan sistem yang anda gunakan, pengenalan wajah dan suara Anda serta lokasi Anda melalui teknologi Global Positioning System (GPS) yang terlacak dalam sistem Kami yang Kami gunakan untuk pencegahan penipuan dan segala bentuk kejahatan lainnya, melakukan pemasaran produk Kami, menyediakan layanan yang sesuai untuk Anda melalui proses identifikasi.
2.7.Percakapan telepon dengan tim customer service Kami yang terekam dan termonitor dalam sistem Kami, serta informasi lainnya yang dikumpulkan dari interaksi dengan Pihak Ketiga, dimana seluruhnya dikumpulkan demi mempermudah kami dalam meningkatkan layanan kepada Anda.
3.PENGGUNAAN DATA DAN INFORMASI PRIBADI
Pengumpulan, pemrosesan, pengelolaan, penggunaan, pengungkapan dan penyimpanan Informasi Pribadi yang Anda berikan bertujuan untuk meningkatkan layanan kami sehingga kami dapat melakukan analisa-analisa yang diperlukan sehubungan dengan kepentingan dan tujuan-tujuan sebagai berikut:a.Menyediakan layanan Kami kepada Anda serta meningkatkan jasa layanan Kami.
b.Melakukan verifikasi identitas pengguna dan calon pengguna.
c.Melakukan verifikasi, pemeriksaan, analisis dan penilaian terhadap kelayakan anda sebagai Penerima Dana atau Pemberi Dana.
d.Melakukan klarifikasi dan konfirmasi lebih lanjut apabila Anda bukan sebagai Penerima Manfaat sebenarnya.
e.Melakukan konfirmasi kepada setiap pihak yang dicantumkan sebagai kontak darurat.
f.Melakukan pemasaran produk Kami yang efektif dan relevan.
g.Melakukan mitigasi, identifikasi serta pengawasan dan pencegahan terhadap tindak pidana anti pencucian uang, pendanaan terorisme di sektor jasa keuangan dan tindak pidana lainnya.
h.Melakukan survei, evaluasi atau riset terkait pengembangan layanan atau produk baik melalui UATAS maupun Pihak Ketiga.
i.Melakukan menajemen internal untuk mengoperasikan sistem informasi kontrol dan manajemen dan melaksanakan audit internal atau mengizinkan pelaksanaan audit eksternal.
j.Memberikan kepada Anda, atau mengizinkan Para Pihak Ketiga Yang Dipilih untuk memberikan informasi tentang Produk atau Layanan kepada Anda yang Kami rasa mungkin menarik bagi Anda. Apabila Anda telah menjadi Pengguna, Kami hanya akan menghubungi Anda melalui email, SMS atau telepon untuk memberikan Informasi tentang Produk dan Layanan yang serupa dengan yang sebelumnya telah Anda pertimbangkan, pendanaan atau manfaatkan. Jika Anda seorang pelanggan baru, dan apabila Anda setuju untuk mengungkapkan Data Pribadi Anda kepada Para Pihak Ketiga Yang Dipilih, Kami (atau Para Pihak Ketiga Yang Dipilih) dapat menghubungi Anda melalui email atau SMS untuk memberikan informasi tentang Produk atau Layanan.
k.Mengizinkan institusi keuangan seperti Bank, Lembaga Keuangan atau Pihak Ketiga lainnya, (termasuk namun tidak terbatas pada Fintech Data Centre, Pusat Data Fintech Lending, dan SLIK) yang berwenang untuk melakukan pemeriksaan terbatas pada status anda di database atau layanan Kami.
l.Memberikan informasi yang memadai yang Kami simpan untuk mengidentifikasi anda kepada Pemberi Dana atau Penerima Dana sebenarnya.
m.Berkomunikasi dengan Anda termasuk menyediakan informasi kepada Anda tentang platform dan mengizinkan Anda menggunakan layanan yang disediakan oleh platform terkait produk dan atau layanan terbaru jika ada perubahan pada layanan Kami yang ditawarkan yang menurut Kami mungkin menarik bagi Anda.
n.Mengidentifikasi anda ketika anda menghubungi Kami atau mengunjungi Platform Kami.
o.Mendaftarkan pengguna kepada penyelenggara tanda tangan elektronik yang telah bekerjasama dengan UATAS.
p.Untuk mengizinkan Anda berpartisipasi dalam layanan yang ditawarkan oleh UATAS.
q.Untuk mendokumentasikan setiap tahapan/proses penyaluran pendanaan kepada Anda sehingga dapat melakukan pengungkapan-pengungkapan yang diperlukan jika terdapat permintaan dari Pengadilan, lembaga, badan-badan, institusi, dan/atau otoritas berwenang di Indonesia maupun berdasarkan kewajiban kepatuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
r.Dan hal lainnya yang terkait dengan kegiatan usaha UATAS sebagai Penyelenggara Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi.
s.Untuk menjaga komunikasi yang baik dengan Anda, Kami dapat mengakses keberadaan Anda dengan menggunakan teknologi GPS sehingga dapat memudahkan Kami untuk memahami kebutuhan Anda dimanapun dan untuk mencegah adanya aktivitas illegal.
t.Untuk memudahkan dan memperlancar pelayanan Kami kepada Anda, Kami akan melakukan panggilan telepon baik untuk melakukan validasi, konfirmasi maupun pencairan kredit dan proses pembayaran kembali Anda kepada Kami.
4.PENYIMPANAN INFORMASI PRIBADI
4.1.Informasi Pribadi yang Anda berikan atau Kami terima sesuai dengan Kebijakan Privasi ini, Kami simpan pada pusat data Kami serta pusat pemulihan bencana Kami yang berlokasi di wilayah Republik Indonesia, dan Apabila mengharuskan Informasi Pribadi tersebut dikirim keluar wilayah Republik Indonesia, pengiriman tersebut akan dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku di Indonesia dan mempertimbangkan ataupun memperhatikan sifat kesetaraan regulasi yang sama pada negara / yurisdiksi yang menerima Informasi Pribadi tersebut.
4.2.Informasi Pribadi Anda tentunya akan Kami simpan setidaknya 5 (lima) tahun sesuai dengan masa retensi sebagaimana tercantum dalam regulasi yang berlaku atau selama diperlukan untuk melindungi kepentingan Kami, sesuai dengan persyaratan undang–undang.
5.KEAMANAN INFORMASI PRIBADI
5.1.Kami akan mengambil semua langkah dan tindakan yang wajar untuk mencegah kehilangan, penyalahgunaan, pengaksesan tidak sah atau perubahan Informasi Pribadi anda dari Pihak–pihak yang tidak berwenang.
5.2.Kami juga akan menempatkan pengaturan pengamanan yang wajar untuk memastikan Informasi Pribadi Anda terlindungi dan aman. Pengaturan pengamanan yang sesuai akan dilakukan untuk mencegah akses, pengumpulan, pengguna, pengungkapan, penyalinan, perubahan, kebocoran, kehilangan, kerusakan dan/atau perubahan yang tidak sah terhadap Informasi Pribadi Anda. Namun, Kami tidak menanggung suatu tanggung jawab apapun atas setiap penggunaan tidak sah dari Informasi Pribadi Anda oleh para pihak ketiga yang sepenuhnya disebabkan oleh faktor-faktor di luar kendali Kami.
5.3.Kata sandi akun anda merupakan tanggung jawab anda masing–masing, Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan kata sandi akun Anda.
5.4.Kami selalu mengambil langkah terbaik, dari segi elektronik maupun manajemen demi melindungi Informasi Pribadi Anda, termasuk tapi tidak terbatas pada SSL, penyimpanan informasi terenkripsi, dan akses kontrol pada pusat data serta simulasi berkala terhadap pusat pemulihan bencana (Disaster Recovery Center). Kami selalu memberlakukan prosedur yang ketat dan fitur keamanan terbaik agar tidak terjadi kebocoran, kerusakan, pemusnahan atau kehilangan pada Informasi Pribadi Anda. Selanjutnya, Informasi Pribadi Anda disimpan di dalam server Kami yang berlokasi di Indonesia, sebagai upaya menjamin keamanan dan cadangan (back up) atas data dan informasi tersebut. Kami mungkin akan menyimpan Informasi Pribadi Anda di dalam server Pihak Ketiga. Sistem keamanan Kami telah memenuhi standar industri dan Kami senantiasa mengamati perkembangan internet guna memastikan sistem Kami berkembang seperti yang disyaratkan. Kami juga tunduk kepada hukum perlindungan data di Indonesia.
6.PENGHAPUSAN INFORMASI PRIBADI
6.1.Anda dapat mengajukan permohonan penghapusan Informasi Pribadi Anda pada Platform Kami dengan memberikan pemberitahuan tertulis melalui email customer service Kami di alamat berikut : cs.support@uatas.id paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sebelum tanggal efektif penghapusan yang dikehendaki. Ketentuan terkait penghapusan Informasi Pribadi akan dilakukan sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku terkait data pribadi.
6.2.Permohonan penghapusan sebagaimana dimaksud pada poin 6.1. dilakukan dengan menyertakan bukti salinan identitas diri yang sah disertai dengan alasan permohonan penghapusan informasi pribadi.
6.3.Penghapusan informasi pribadi tersebut secara otomatis akan menyebabkan penutupan akun sehingga ketika Kami sudah memproses permohonan penghapusan tersebut, maka Anda tidak dapat menggunakan Layanan Kami.
6.4.Sehubungan dengan ketentuan poin 6.3. di atas, Anda dapat menggunakan kembali Layanan Kami dengan menghubungi call center customer service Kami untuk mengajukan permohonan pembukaan Akun kembali atas permohonan penghapusan Akun yang telah diajukan sebelumnya.
7.PENGUNGKAPAN INFORMASI RAHASIA
UATAS akan selalu menjaga Informasi Pribadi Anda, namun demikian sehubungan untuk kepentingan dan tujuan pendanaan yang Anda ajukan, maka dengan ini Anda memberikan kamu persetujuan guna melakukan pengungkapan Informasi Pribadi kepada pihak ketiga yang bekerja sama dengan Kami sepanjang untuk mempermudah dan meningkatkan proses layanan. Adapun pengungkapan tersebut kami lakukan kepada Pihak Ketiga yang tertera sebagai berikut:a.Kepada Pihak yang berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku di Indonesia;
b.Kepada Pihak yang bekerja sama dengan Kami:
1.Saat terjadi proses klaim asuransi, maka Kami akan membagikan Informasi Pribadi Anda dengan tujuan pemrosesan klaim asuransi kepada perusahaan asuransi yang telah bekerjasama dengan Kami.
2.Pihak ketiga yang membantu menyediakan jasa layanan Kami sebagai penyedia jasa penunjang layanan Kami, termasuk penyedia sistem analis, penyelenggara tanda tangan elektronik, konsultan hukum, konsultan pajak, Bank, penyedia jasa pembayaran, mitra kerjasama channeling, penyelenggara sertifikasi elektronik, penyedia credit scoring, dan pihak lain yang ditunjuk oleh UATAS untuk memberikan jasa penunjang yang relevan untuk kegiatan usaha Kami.
c.Perlindungan hak PT Plus Ultra Abadi dan Pihak Ketiga.
Saat Kami berencana untuk merger dengan Pihak Ketiga, diakuisisi oleh Pihak Ketiga, melakukan kegiatan pasar modal lainnya (termasuk namun tidak terbatas pada IPO dan penerbitan obligasi), atau dikarenakan situasi lain seperti due dilligence dari Pihak Ketiga yang wajib Kami jalankan, maka Kami akan memberikan Data & Informasi Anda kepada Pihak Ketiga. Namun, Kami akan berusaha menjaga kerahasiaan Data & Informasi Anda melalui cara-cara seperti menandatangani perjanjian kerahasian dengan Pihak Ketiga.
8.PENGESAMPINGAN KEWAJIBAN
Pengguna setuju untuk melepaskan dan membebaskan Kami dari segala bentuk pertanggungjawaban atas pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap Kebijakan Privasi atau perlindungan Data dan Informasi Pribadi dalam hal terjadi kondisi sebagai berikut:a.Terdapat suatu bencana alam yang tidak terduga telah terjadi, mengakibatkan kerusakan, kerusakan atau penghancuran peralatan dan/atau mesin yang digunakan untuk mengamankan, menyimpan atau memproses Data dan Informasi Pribadi
b.Apabila Data dan Informasi Pribadi telah tersedia atau dapat ditemukan oleh publik sebelum Data dan Informasi Pribadi tersebut disampaikan kepada Kami.
c.Apabila Kami telah melakukan upaya yang wajar untuk memverifikasi, mengamankan dan melindungi data dan informasi pribadi Anda, namun terdapat akses tidak sah, hacking, penyalahgunaan, modifikasi, perubahan, gangguan, sepanjang dapat dibuktikan bahwa hal tersebut bukan disebabkan oleh kesalahan atau kelalaian Kami;
d.atas keakurasian (kecuali Data dan Informasi Pribadi yang telah diverifikasi oleh Kami sesuai kebijakan Kami), keabsahan, legalitas dan kelengkapan Data dan Informasi Pribadi Anda dan tidak diwajibkan untuk memberitahu Anda atau pihak manapun perihal tersebut kecuali diwajibkan secara hukum; dan/atau
e.di mana penyalahgunaan Data dan Informasi Pribadi disebabkan oleh tindakan kejahatan, penipuan atau tindak pidana apapun atau tindakan dari pihak ketiga yang tidak berada di bawah kendali atau instruksi Kami.
Kami akan berupaya sewajarnya untuk memberitahu Anda jika terjadi kegagalan perlindungan kerahasiaan Informasi Pribadi Anda dalam pengelolaan Kami, baik yang disebabkan oleh Kami atau ketika Kami mengetahuinya dari pihak ketiga yang dikelola dengan ketentuan pemberitahuan sebagai berikut:
a.dengan menyertakan alasan atau penyebab terjadinya kegagalan perlindungan rahasia Data dan Informasi Pribadi;
b.pemberitahuan tertulis lewat e-mail kepada Anda paling lambat 14 (empat belas) hari sejak diketahui adanya kegagalan tersebut;
c.menyediakan kontak yang mudah dihubungi oleh Anda terkait pengelolaan Data dan Informasi Pribadi.
9.PENGGUNAAN KONTAK DARURAT
Untuk tujuan meningkatkan layanan Kami kepada Anda, serta mematuhi ketentuan perundang – undangan yang berlaku, Kami dapat meminta Anda mencantumkan kontak darurat dengan ketentuan sebagai berikut:a.Kami hanya menghubungi kontak darurat yang telah Anda cantumkan pada Platform Kami.
b.Anda dengan ini menyatakan bahwa Anda telah mendapatkan persetujuan dari pihak – pihak yang nama dan informasi rahasianya didaftarkan sebagai Kontak Darurat pada Platform Kami dan tentunya Kami juga akan melakukan konfirmasi kepada pihak yang bersangkutan.
c.Dengan tetap memperhatikan ketentuan hukum yang berlaku, Kami dapat menghubungi kontak darurat baik melalui telepon, media komunikasi, layanan sms dan cara komunikasi lainnya yang ditentukan oleh Kami dari waktu ke waktu, untuk:
i.Meminta bantuan pemilik nomor darurat untuk mengingatkan Anda untuk membayar dan melunasi pendanaan atau kewajiban Anda atas fasilitas pendanaan yang telah anda terima pada Platform Kami;
ii.Menyampaikan pesan dari Kami kepada Anda sehubungan dengan pemenuhan kewajiban pelunasan atas fasilitas pendanaan yang telah diterima oleh Anda dari platform Kami;
10.PERUBAHAN INFORMASI PRIBADI
Terhadap setiap Informasi Pribadi yang Anda berikan, maka Anda berkewajiban untuk:a.Pengguna wajib untuk menjaga kebenaran informasi pribadi anda;
b.UATAS dapat melakukan tindakan yang dipandang perlu untuk memastikan keakurasian Informasi Pribadi anda termasuk dengan menghubungi anda; dan
c.Pengguna dapat melakukan Perubahan terhadap Informasi Pribadi Pengguna melalui Platform atau dengan mengirimkan permohonan tertulis kepada tim customer service melalui email : cs.support@uatas.id
11.ANAK DIBAWAH UMUR
UATAS tidak dapat membedakan usia orang yang mengakses dan menggunakan Platform Kami, jika seorang anak dibawah umur (menurut undang-undang yang berlaku) telah memberikan Informasi Pribadinya kepada UATAS tanpa persetujuan orang tua atau walinya, maka orang tua atau walinya tersebut harus menghubungi UATAS untuk mengajukan permohonan penghapusan Informasi Pribadi terkait dan menghapus nama anak dibawah umur itu dari daftar.
12.PERSETUJUAN
Dengan menggunakan Platform Kami, Anda mengakui, menjamin, memastikan, dan menyatakan bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui Kebijakan Privasi ini dan Syarat dan Ketentuan Umum dari penggunaan Platform, serta setuju dan sepakat terhadap pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, pengolahan, pengalihan dan pengungkapan Informasi Pribadi Anda oleh Kami sebagaimana dinyatakan di dalam Kebijakan Privasi ini.
Anda dapat menarik persetujuan Anda untuk setiap atau segala pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan Informasi Pribadi Anda kapan saja dengan memberikan kepada Kami pemberitahuan yang wajar secara tertulis melalui rincian kontak yang disebutkan secara khusus di bagian lain dari Kebijakan Privasi di bawah ini. Tergantung pada keadaan dan sifat persetujuan yang Anda tarik, Anda harus memahami dan mengakui bahwa setelah penarikan persetujuan tersebut, Anda mungkin tidak lagi dapat menggunakan Aplikasi atau Layanan. Penarikan persetujuan Anda dapat mengakibatkan penghentian akun Anda atau hubungan kontraktual Anda dengan Kami, dengan semua hak dan kewajiban yang muncul sepenuhnya harus dipenuhi. Setelah menerima pemberitahuan untuk menarik persetujuan untuk pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan Informasi Pribadi Anda, Kami akan menginformasikan Anda tentang konsekuensi yang mungkin terjadi dari penarikan tersebut sehingga Anda dapat memutuskan apakah Anda tetap ingin menarik persetujuan.
13.PERUBAHAN KEBIJAKAN PRIVASI
Kami mungkin akan melakukan perubahan pada isi Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu. Perubahan apapun yang Kami buat dalam Kebijakan Privasi Kami di masa yang akan datang akan dipasang pada halaman ini melalui pemberitahuan secara otomatis pada perangkat Anda. Pasca perubahan, apabila Anda tetap terus mengakses Platform Kami, ataupun memakai jasa layanan manapun yang disediakan PT Plus Ultra Abadi, Kami percaya ini menandakan Anda sudah dengan seksama membaca, mengerti dan menerima revisi Kebijakan Privasi ini.
14.HUBUNGI UATAS
Apabila ada pertanyaan dan/atau keluhan terkait Kebijakan Privasi ini, anda dapat menghubungi Kami melalui email: cs.support@uatas.id.